Mengapa Otak lebih unggul dibanding Komputer

MENGAPA OTAK LEBIH UNGGUL DIBANDING KOMPUTER

para ilmuwan mengatakan mereka tertinggal beberapa generasi untuk dapat membangun ,  yang dapat menyamai tingkat kesulitan, kemampuan penyimpanan, kemampuan pemanggilan, atau kemampuan memilah dari otak manusia.

Anda masih belum yakin? mungkin anda pernah mendengar bahwa manusia lazimnya hanya menggunakan 10% bagian otaknya, dan 90% lainnya tidak digunakan. ini tidak benar. Bagian yang tidak digunakan sesungguhnya hampir mendekati 99% berarti kebanyakan kita hanya menggunakan hanya 1%.
Pikirkanlah pertanyaan berikut yang disajikan berdasarkan fakta - fakta ilmiah tentang kemampuan mental kita, seperti dikutip dalam the Brain oleh almarhum Profesor Issc Asimov; 

  1. Mengapa kita tidak menjadi pelajar yang lebih baik, padahal kita memiliki 200 Milyyar sel otak? (mungkin sebanyak bintang di galaxy).
  2. Mengapa kita tidak lebih baik, padahal otak kita dapat menggunkanan sekitar 100 Milyar Bit Informasi ( artinya sama dengan 500 ensiklopedia )
  3. Mengapa kita tidak menjadi pemikir yang lebih cepat apadahal pikiran kita bergerak dengan kecepatan lebih dari 300 mil perjam? ( lebih dari kecepatan kereta api yang tercepat ) 
  4. Mengapa kita tidak lebih baik dalam memahami, padahal otak kita mempunyai lebih dari 100 trilyun hubungan yang mungkin? ( sehingga komputer yang canggihpun sering ketinggalan )
  5. Mengapa kita tidak menjadi lebih kreatif, padahal rata - rata kita mempunyai 4.000 pikiran setiap 24 jam ( artinya 40 dollar sehari dengan 1 penny per pikiran )
begitulah cerminan dari seorang ilmuwan tentang otak kita, yang semua sudah pasti kit tau letaknya, yakni di kepala, dengan dua tempat yakni otak kiri dan otak kanan..kedua - duanya kembar akan tatapi pola kerja yang mereka lakukan tidak sama seperti layaknya manusia kembar. nah kita tinggal memilih otak mana yang akan kita gunakan untuk memilih, untuk merasakan, untuk memahami, untuk menyimpan memori, untuk melakukan segala hal kegiatan duniawi dan kegiatan ukhrawi..ya tentunya dengan mengetahui cara kerja otak kita...banyak orang pintar alias jenius akan tetapi mereka sendiri tidak mengenal fungsi dari otak sendiri yang berada di kepala kita sendiri..tapi jangan heran, namanya juga manusia...selalu tidak luput dari kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Oke, sekarang mari kita cari asal pikiran setalah kita tahu asal pikiran dan bentuk serta letaknya, kita cari lagi siapa yang dapat mengetahui pikiran kita, apakah diri kita, malaikat, syetan, binatang, tetangga atau teman....setelah kita tahu, bagaimana cara menggunakannya, setelah tau cara menggunakan nya siapa yang mengiyakan dan bagaimana cara melakukannya....setelah itu bedakan mana yang negatif mana yang positif tentunya dengan menggunakan kaidah2 yang baik dan tidak menyebabkan orang disekitar kita dapat tercemar dengan pikiran busuk kita...dan bagaimana memerintahkan nya, setelah kita semua menjadi tahu jangan lupa kepada Orang tua kita, jangan lupa pada nasehat2 yg baik, jangan lupa kepada kebaikan orang walaupun menurut kita hanya sedikit dan kecil alias tak bermakna. dan semua itu harus kita syukuri dan adalah karunia dan nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, bahwa kita diberi Otak yang sangat sempurna, sebagai bagian dari tubuh kita dan sebagian kecil dari nikmat - nikmatnya yang lain yang Allah berikan kepada makhluknya waullohualam bisawab.. Semoga manfaat.

Input data : Mengoptimalkan daya pikir by. Jean Marie Stine 

0 komentar: